Sabtu, 22 Februari 2014

Mbolang Pertama

Hari itu tepat TRI HARI Suci untuk Umat Katholik di Seluruh dunia.
Malam itu aku resah menimbang 2 keinginan.Akhirnya ku pilih untuk memulai perjalananku.
Pagi-pagi benar Bang Suto,Mas Arif serta Mira berada di Kostku kemudian menuju Meeting Point di Pom Bensin Aloha.
Pukul 07.00 tepat kami menuju ke Probolinggo.Air Terjun Madakaripura adalah tujuan pertama kami.Menjelang Ibadah Sholat Jumat kami sampai di Pelataran Air Terjun Madakaripura.Hujan yang deras mengguyur tak menyurutkan niat kami untuk menuju Air Terjun yg berjuluk Hujan Abadi.(File Foto entah kemana ).
Setelah puas menyusuri Keindahan air terjun madakaripura,kami melanjutkan perjalanan ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ( TNBTS ).Waktu menunjukan pukul 15.30 saat rintikan hujan dan kabut mengiringi perjalanan kami.Selepas maghrib kami memutuskan untuk mendirikan tenda di CampGround Patigen - Cemoro Lawang.Kabut tebal dan hawa dingin yang menusuk membuatku susah memejamkan mata.Pukul 03.00 kamipun siap menembus hawa dingin di Lautan Pasir menuju Gn. Penanjakan 1 untuk melihat View Sunrise.Tapi karena beberapa kendala,kamipun memutuskan untuk melihat SunRise dari Lautan Pasir Bromo.

Kabut yang tebal masih menyelimuti Lautan Pasir Bromo

SunRise dilihat dari Lautan Pasir

Kabut yang menyelimuti Gunung Batok dan Lautan Pasir Bromo

Tepat pukul 08.00 kami melanjutkan perjalanan menuju Ranu Pane,melewati Pasir berbisik dan deretan bukit Teletubies yang mencuri perhatianku untuk selalu membidikkan camera

Pasir Berbisik

Bukit Teletubies

Jalan yang licin melewati lautan pasir berakhir saat melewati jalan yang sudah di cor.Di jemplang aku menikmati perjalanan yg baru pertama kali aku lewati.deretan bukit dan udara segar menemani perjalanan kami.Sejenak kami harus bersabar ketika berpapasan dengan Jeep atau pengendara lain karena jalannya tid
ak terlalu lebar

Jemplang
Tak lama laju motorpun sudah berbelok di Bantengan,melewati 0 km menuju ranu pane yang sangat asri dengan penduduknya yang ramah.

Sesampainya di Ranu Pane kami beristirahat untuk makan siang dan Ibadah Sholat lalu menuju Lumajang melewati Alas Senduro.

Ranu Pane

Karena hari sudah hampir gelap kamupun melanjutkan perjalanan menuju Malang Selatan dan bermalam di Pantai Gua Cina

View Sunise di Pantai Gua Cina

Kami pun mengakhiri perjalanan dengan senang hati.